Teknik Rahasia Mencegah Ayam Tarung Anda Tidak Sakit Sebelum Bertarung|my

Teknik Rahasia Mencegah Ayam Tarung Anda Tidak Sakit Sebelum Bertarung
[ 21-01-2018 ]
Teknik Rahasia Mencegah Ayam Tarung Anda Tidak Sakit Sebelum Bertarung

Teknik Rahasia Mencegah Ayam Tarung Anda Tidak Sakit Sebelum Bertarung

Sabung Ayam - Dalam kehidupan kita, terutama dalam kehidupan peternak ayam pasti akan pernah mengalami ayam tarungnya yang terkena penyakit. Ayam yang terkena penyakit merupakan sebuah hal yang sangat ditakuti oleh setiap peternak, karena bila sang peternak tidak menyadarinya atau telat dalam menanganinya, maka peternak tersebut bisa saja kehilangan ayam kesayngannya tersebut.

Itulah yang membuat anda semua harus bisa mengetahui seperti apa caranya agar dapat mencegah ayam agar tidak terserang penyakit. Untuk itulah M8ko.com akan membeberkan teknik rahasia mencegah ayam tarung anda agar tidak terserang penyakit. Berikut ini bocoran teknik dari agen judi sabung ayam!

1. Lokasi Lingkungan Kandang

Pemilihan lokasi terhadap lingkungan kandang ayam anda sangat penting sekali. Karena bila ayam anda biarkan hidup di lingkungan yang kotor, maka ayam tersebut akan lebih mudah terserang penyakit. Hal ini disebabkan oleh pertahanan tubuhnya terhadap penyakit menjadi menurut akibat efek bakteri yang ada.

2. Ayam Dipisahkan Perkandang

Bila anda mampu, maka sebaiknya ayam tarung anda dapat anda pisahkan per ekornya. Hal ini lakukan agar ayam anda menjadi tidak mudah untuk terserang penyakit menular dari ayam lainnya.

3. Kebersihan Kandang

Kebersihan kandang harus selalu dijaga oleh setiap peternak ayam. Setiap harinya, pasti ayam melakukan BAB. Dan tentunya hal itu akan menyebabkan kandang akan terdapat kotoran. Kotoran ayam bila dibiarkan terlalu lama akan menimbulkan berbagai macam bakteri. Itulah sebabnya kandang harus wajib dibersihkan.

4. Kandang Ditutup Malam Harinya

Perubahan suhu dapat terjadi dari sore ke malam hari. Dimana pada malam hari suhu udara akan meningkat dan dapat menyebabkan ayam terserang penyakit. Itulah pentingya kandang ditutup agar ayam anda tidak terpengaruh dengan suhu disekitarnya. Selain itu juga dapat menjaga ayam dari serangan-serangan serangga yang dapat mengirim penyakit.

5. Mengkarantina Ayam

Prosedur yang satu ini dilakukan apabila salah satu ayam anda sedang terserang penyakit. Jadi, yang perlu anda lakukan adalah dengan memisahkan ayam yang terserang penyakit dengan ayam yang sehat. Pastikan bahwa ayam tersebut tidak dapat dijangkau oleh ayam sehat lainnya. Ayam yang anda rasa masih berkemungkinan sembuh dapat anda coba untuk sembuhkan. Namun bila tidak, sebaiknya langsung dimusnahkan saja agar tidak menjangkit ayam lainnya dan diri anda juga.

6. Diberikan Vitamin dan Jamu

Vitamin dan jamu dapat anda berikan kepada ayam anda agar membuat kesehatan ayam tetap terjaga. Pilihlah vitamin yang berfungsi menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh ayam terhadap penyakit. Kemudian jamu juga diberikan agar dapat semakin memperkuat lagi kekebalan ayam terhadap ancaman serangan penyakit yang ada.

Baca juga : Cara Peternak Mempersiapkan Ayamnya Sebelum Mengikuti Pertandingan Sabung Ayam

Itulah beberapa teknik rahasia mencegah dan menjaga kesehatan ayam sebelum dipertarungkan. Anda boleh melakukan sebanyak mungkin teknik yang telah disediakan di atas ini agar ayam tarung kesayangan anda akan tetap dalam kondisi sehat. Semakin banyak teknik di atas anda berlakukan, maka akan semakin terjamin pula kondisi ayam anda untuk dapat anda pertarungkan pada kompetisi sabung ayam online!