Menyembuhkan Luka Jagoan Pertandingan Sabung Ayam Anda Sehabis Bertarung|my

Menyembuhkan Luka Jagoan Pertandingan Sabung Ayam Anda Sehabis Bertarung
[ 22-01-2018 ]
Menyembuhkan Luka Jagoan Pertandingan Sabung Ayam Anda Sehabis Bertarung

Menyembuhkan Luka Jagoan Pertandingan Sabung Ayam Anda Sehabis Bertarung

Sabung Ayam - Sabung ayam merupakan kegiatan pertarungan antar ayam, dimana hasil dari pertarungan tersebut akan menyebabkan ayam menderita luka. Luka tersebut sudah pasti berasal dari serangan yang berhasil didaratkan oleh ayam kepada ayam yang menjadi lawannya. Sehingga luka-luka tersebut akan memiliki pengaruh terhadap bagaimana seekor ayam bisa memenangkan pertarungan. Semakin banyak ayam berhasil melukai lawannya, maka semakin besar peluang ayam tersebut untuk memenangkan pertarungan. Tidak jarang dari luka tersebut dapat menyebabkan salah satu atau kedua ayam bisa mengalami kondisi kritis hingga kematian.

Bila anda merupakan seorang peternak yang baru saja membawa pulang ayam anda dari pertandingan sabung ayam, maka tentunya hal yang harus anda lakukan adalah menyembuhkan luka pada ayam kesayangan anda. Sehingga dengan begitu anda ayam kesayangan anda akan dapat kembali sehat dan dapat bertarung kembali di kemudian hari.

Itulah sebabnya, M8ko.com akan memberikan beberapa proses untuk menyembuhkan luka jagoan anda seusai bertarung pada pertandingan judi sabung ayam online!

1. Proses Awal

Tentunya untuk proses yang pertama kali harus anda lakukan kepada ayam anda seusai bertarung adalah dengan memandikannya. Memandikan ayam sangat perlu sekali, karena dengan begitu tubuh ayam akan menjadi bersih dan terbebas dari kotoran. Karena saat bertarung, bagian tubuh yang terluka bisa saja kemasukan tanah atau debu yang dapat membawa bakteri. Sehingga dengan memandikan ayam dapat mengeluarkan kotoran-kotoran tersebut sebanyak mungkin.

Seusai dimandikan, maka bersihkanlah rongga tenggorokan ayam dengan menggunakan bulu ayam. Hal ini dilakukan agar dapat membersihkan lendir yang lengket ketika ayam sedang bertarung. Sehingga dengan begitu dapat mencegah ayam terjangkit penyakit. Kemudian jangan lupa untuk mengeringkan badan ayam tanpa menggosok bagian tubuh yang terluka.

2. Proses Mengobati Luka

Saat tubuh ayam sudah kering, maka hal yang harus anda lakukan adalah memberi obat luka pada bagian tubuh ayam yang terluka. Sebagai contohnya bila perut atau kaki ayam terluka, maka anda boleh membubuhkan betadine ke bagian tersebut.

Namun, bila luka yang diterima ayam ternyata cukup besar atau luka robekan, maka anda harus menjahitnya. Dijahit agar luka tersebut tidak semakin membesar disaat ayam sedang beraktifitas dan juga mencegah darah untuk berhenti mengalir. Untuk menjahit tentu saja anda harus menggunakan jarum dan benang agar dapat menutup luka tersebut. Setelah dijahit barulah anda berikan obat luka pada bagian tersebut.

3. Proses Perawatan

Setelah anda melakukan kedua proses di atas, maka selanjutnya anda hanya tinggal melakukan perawatan untuk menyembuhkan ayam. Anda perlu memberikan pakan yang tinggi protein agar bisa mempercepat proses penyembuhan luka ayam.

Bila luka ayam nantinya sudah mulai mengering atau tidak mengeluarkan darah lagi, maka anda dapat mengumbarkan ayam anda. Biarkan ayam mengumbar agar ayam tersebut dapat menjaga naluri bertarungnya dan sekaligus membuat dirinya aktif. Kemudian juga anda boleh mengkawinkan ayam tersebut dengan ayam betina yang anda miliki agar menjaga kepercayaan dirinya.

Baca juga : Teknik Rahasia Mencegah Ayam Tarung Anda Tidak Sakit Sebelum Bertarung

Itulah proses Menyembuhkan Luka Jagoan Pertandingan Sabung Ayam Anda Sehabis Bertarung. Semoga dengan penjelasan di atas akan dapat membantu anda dalam menyembuhkan luka ayam anda dengan sempurna. Sehingga pada akhirnya ayam anda akan pulih dengan sempurna dan siap untuk kembali menjuarai pertandingan sabung ayam online.